Rabu, April 20, 2011

Polis Malaysia Perkosa Pekerja Wanita Indonesia?


KTKI | Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI), Rosita (30) terlantar di Medan. Perempuan itu mengaku, dia dan 600 perempuan lain dianiaya Polisi Diraja Malaysia, lalu “dibuang” ke daerah Dumai.

“Kami dituduh pendatang illegal. Bahkan di antara kami ada yang menjadi korban pemerkosaan,”ujarnya kepada wartawan di Medan, Senin (7/3), .

Rosita ditemukan seorang Polantas terlantar di Terminal Amplas, Minggu (6/3) setelah ditinggalkan sopir truk yang ditumpanginya. Dalam keadaan lusuh dan lemas, wanita malang itu diantar ke RSU Pirngadi Medan.

Rosita tidak menyangka niatnya mengadu nasib di negeri jiran berakhir dengan penganiayaan. Rosita bercerita, dirinya bersama ratusan TKI dibuang dan dicampakkan polisi Malaysia ke Dumai pertengahan Februari 2011, tanpa modal apapun kecuali pakaian yang melekat di badan. Selama ini ia 8 tahun bekerja sebagai pengasuh anak di Johor Baru Tampoi Batu Lima Malaysia.

Dari Dumai, bersama tiga temannya, Rosita menumpang truk ke Medan. Rosita diturunkan di Amplas, sementara 3 temannya dibawa sopir truk entah ke mana. Warga Kampung Berabai, Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini, mengeluh bagian perutnya sakit, karena sering dipukul polisi yang mengawasinya di penjara.

0 comments:

Post Haru Biru

Arkib Blog